Tempat Wisata di Singapura sebagai Penggerak Pembangunan Ekonomi

Pembangunan banyak tempat wisata di Singapura menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Singapura memang cerdik, dan strategi mereka berhasil. Berdasar International Congress and Convention Association, tahun 2006 Singapura menempati peringkat kedua tuan rumah 125 konferensi, sedikit di bawah Vienna (129 konferensi). Dan Singapura berambisi jadi nomor satu. Badan Pariwisata Singapura menyediakan dana besar untuk mendorong perkembangan industri BTMICE (Business Travel, Meetings, Incentive Travel, Conventions, and Exhibitions). Mereka meningkatkan program pemasaran global agar Singapura menjadi tujuan utama BTMICE dan terus menambah fasilitasnya. Cetak biru strategis Badan Pariwisata Singapura tahun 2015 menjadikan BTMICE sebagai pendorong utama pertumbuhan pariwisata. 


Penekanan pada pariwisata kultural di Singapura dikembangkan dalam dua jalur, masing-masing jalur pariwisata alami (natural tourism) serta pariwisata budaya (cultural tourism); meskipun penekanannya lebih ke pariwisata kultural, konsep lintas batas dimanfaatkan dalam pelayanan pariwisata. Penghapusan batas-batas wilayah juga dilakukan dengan dibangunnya jaringan pariwisata (tourism network) dengan negara-negara lain, termasuk Indonesia. Sampai sekarang pariwisata Singapura memberi layanan wisata kota secara gratis kepada penumpang Singapore Airlines yang memiliki masa transit minimal dua jam di Bandara Changi. Beberapa tempat wisata di Singapura yang ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya adalah sebagai berikut :

Marina Bay Singapura


Marina Bay adalah sebuah teluk dekat Central Area di bagian selatan Singapura, dan terletak di timur Downtown Core. Marina Bay diatur untuk menjadi tujuan 24 / 7 dengan kesempatan tidak terbatas bagi masyarakat untuk "menjelajahi hidup baru dan pilihan gaya hidup, bertukar ide dan informasi baru untuk bisnis, dan dihibur oleh rekreasi kaya dan pengalaman budaya". Di sinilah tempat fasilitas dan infrastruktur yang paling inovatif seperti "terowongan layanan umum" bawah tanah dibangun dan mana kegiatan mega berlangsung.
tempat wisata di singapura


Song of The Sea


Song of The Sea Merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang menjadi andalan pariwisata negara ini. Terletak di Sentosa Island yang terkenal sebagai pulau wisata Singapura. Tempat ini menyajikan pertunjukan yang memadukan harmoni air dengan teknik pencahayaan yang mengagumkan.

Eastern Coastal Park


Eastern Coastal Park Connector Network merupakan tempat wisata di Singapura yang berbentuk penggabungan dari tujuh connection park yang membentuk loop dan menghubungkan 6 taman utama yaitu Changi Beach Park, Pasir Ris Park, Sun Plaza Park, Bedok Reservoir Park, Bedok Town Park dan East Coast Park). Tempat ini menawarkan rute atau track yang dapat digunakan dengan baik oleh pejalan kaki maupun pesepeda.

Orchard Road




Orchard Road, sebuah jalan yang menjadi tujuan wisata manca negara dan salah satu landmark Singapura, berjajar pepohonan yang diimpor dari Malaysia seperti angsana Pterocarpus indicus dan api kuning Peltophorum pterocarpum. Sepanjang Orchard Road merupakan pusat bisnis dan perbelanjaan dengan brand-brand internasional dan ternama. Tidak heran bahwa tempat wisata di Singapura ini menjadi favorit wisatawan ke singapura.


tempat wisata di singapura


Seluruh tempat wisata di Singapura tersebut terbukti berhasil menggerakkan perekonomian Singapura dan menghasilkan multiplier effect yang sangat menguntungkan bagi perekonomian SIngapura.

0 Response to "Tempat Wisata di Singapura sebagai Penggerak Pembangunan Ekonomi"

Post a Comment

Berikan komentar disini...